Tentang Boilpack

Tentang Boilpack

Boilpack disebut demikian karena merupakan kemasan fleksibel yang dapat divakum yang digunakan untuk melestarikan makanan lebih lama di dalam freezer. Namun, kemasan ini juga banyak digunakan di berbagai negara oleh banyak koki profesional untuk keperluan memasak. Jenis boilpack saat ini sangat ideal untuk memasak dan juga penyimpanan. Mereka dapat digunakan untuk memasak saat anda pergi untuk perjalanan berkemah akhir pekan, mereka yang tinggal di rumah kos dan mereka juga ideal untuk memasak dapur komersial berskala besar. Cara penggunaan Boilpack KPack mirip dengan teknik memasak Perancis Sous Vide, yaitu teknik memasak menggunakan kantung kedap udara berisi bahan makanan yang dimasukkan ke dalam wadah dengan air bersuhu tertentu.

1. Hidangan yang lebih enak

Makanan tetap kaya rasa dan teksturnya karena Boilpack KPack mencegah juice dari makanan keluar dan terbuang bersama air.

2. Praktis

Salah satu keuntungan terbaik menggunakan kemasan yang dapat dididihkan untuk memasak dan menjaga makanan adalah karena mereka tidak perlu panci masak tambahan atau wadah penyimpanan. Begitu mudah, menggunakan Boilpack Kpack hanya dengan menyiapkan bahan pangan untuk dimasukkan ke dalam kemasan, untuk kemudian divakum, kemudian kemasan ditenggelamkan ke dalam air.

3. Fleksibel

Berbagai macam barang bisa dimasak dalam kantong mendidih, termasuk nasi, daging sapi, ikan, salmon, daging kambing, bakso,iga konro dan makanan lezat lainnya.

4. Sehat

Makanan terjaga kualitasnya karena Boilpack KPack mencegah kandungan vitamin dan mineral keluar dari makanan dan terbuang bersama air.

5. Murah

Menghemat uang banyak karena bisa menikmati makanan setaraf restoran kelas atas kapan pun disuka tanpa harus membayar lebih mahal. Kini, semakin banyak orang menggunakannya untuk bisnis dan kehidupan sehari-hari mereka. Sebagian besar perusahaan yang memproduksi kemasan jenis ini menawarkannya dengan harga bersaing, yang berarti harganya cukup murah dan terjangkau.

6. Makanan lebih tahan lama

Kemasan ini juga dibuat untuk dapat divakum yang mencegah makanan teroksidasi dan kelembaban. Oksigen dan kelembaban, bila dikombinasikan dengan makanan sering dapat menimbulkan pertumbuhan jamur dan bakteri yang dapat menurunkan mutu makanan. Sering kali, menjaga makanan di lemari es dapat merubah rasa makanan meskipun melindungi mereka dari menjadi basi. Namun, menggunakan kemasan yang dapat dididihkan akan dapat menjaga rasa makanan sambil menjaga mereka dalam kondisi tetap segar.

Perlu diketahui bahwa Boilpack KPack ini bukan digunakan untuk proses memasak, namun hanya untuk menghangatkan makanan setengah jadi atau sudah matang sekalipun, hanya selama beberapa menit, tergantung makanan yang akan dihangatkan. Misalnya menghangatkan seafood suki, hanya membutuhkan waktu sekitar 10 menit.

Dalam hal material, Kemasan ini terbuat dari bahan plastik yang aman untuk kemasan pangan.  Kemasan Boilpack KPack Food Grade, sudah teruji di laboratorium terstandar, tersertifikasi ISO 22000, ISO 9001, dan Halal. Tentunya tidak perlu khawatir akan keamanannya, karena material yang digunakan sudah umum digunakan dalam dunia kemasan boil-in-bag dan bahkan retort sekalipun yang menggunakan suhu yang lebih tinggi daripada sekedar air mendidih. Dengan adanya Boilpack KPack, produk Anda dapat mengikuti tingginya standar keamanan FDA dan USDA maupun EU untuk penggunaan komersial yang meluas.

Sumber :

panganpedia.com

harpersbazaar.co.id

dengan modifikasi seperlunya.

Share this post