Kumpulkan Kemasan Plastik Bekas, Kirim Pakai Ojol Bisa Dapat Untung Lho

Kumpulkan Kemasan Plastik Bekas, Kirim Pakai Ojol Bisa Dapat Untung Lho

Mengolah sampah dari kemasan plastik memang tidak mudah. Tapi daripada dibuang jadi sampah tak berguna, lebih baik disalurkan ke pihak pengelolaan sampah agar dapat diolah menjadi barang bermanfaat.

Untuk itu, dengan niat baik, Ades berkolaborasi dengan ojek online, Gojek dan didukung Waste4Change akan membantu masyarakat memberikan manfaat positif terhadap lingkungan dengan mempermudah masyarakat untuk dapat berpartisipasi dalam kegiatan pengumpulan plastik botol bekas dengan mengubahnya menjadi nilai baru.

Mohamad Rezki Yunus, Marketing Manager Hydration, Coca-Cola Indonesia, menjelaskan, Ades memperkenalkan gerakan nyata yang melanjutkan inisiatif serta usaha untuk mengelola plastik botol bekas.

“Melalui program kerja sama dengan penyedia layanan mobile on-demand dan fasilitas pembayaran terdepan di Asia Tenggara, melalui layanan GoSend untuk solusi permudah pengumpulan kemasan plastik botol bekas. ungkap Rezki saat ditemui Suara.com baru-baru ini di kawasan Jakarta Selatan.

Ia menjelasakan, program ini merupakan langkah bersama untuk membantu masyarakat agar dapat secara aktif lebih memahami dan berpartisipasi dalam upaya peduli lingkungan, dengan memadukan teknologi sebagai platform untuk mendorong ekosistem ekonomi sirkular di Indonesia.

Di tempat yang sama, Junaidi, Head of Logistic Gojek menyampaikan, kolaborasi ini juga memberi nilai ekonomi pada setiap kemasan botol plastik bekas.

“Setiap 50 kemasan plastik botol bekas yang dikirim konsumen akan mendapat 200 poin. Pengumpukan poin bisa ditukar dengan token PLN dan pulsa ataupun saldo gopay,” ungkap Junaidi.

Rezki berharap, upaya ini mendorong masyarakat dalam memberikan manfaat positif terhadap lingkungan dengan berpartisipasi melalui cara yang sederhana yaitu kegiatan pengumpulan plastik botol bekas dengan cara yang mudah.

Sumber: Suara.com Oleh Silfa Humairah Utami dan Vessy Dwirika Frizona

Share this post