Banyak dicari saat pandemi, bisnis ini membuka lapangan pekerjaan.

Banyak dicari saat pandemi, bisnis ini membuka lapangan pekerjaan.

Meski Pandemi Covid-19 telah merugikan banyak pihak pengusaha, Hal itu tidak berpengaruh pada usaha minuman sari buah dalam kemasan botol Lemonih.

bisnis ini tetap berjalan lancar di tengah pandemi selain karena anjuran pemerintah untuk tetap dirumah, lemonih menjual minuman kesehatan ini secara online dan bisa untuk menjaga antibodi karena kandungan jahe merah murni di dalamnya.

Pemilik produk sari lemon tersebut adalah Syifa Khusnul Khotimah. Pebisnis yang  juga mahasiswa Universitas Sebelas Maret (UNS)  ini telah menggeluti bidang bisnis sejak Sekolah Dasar (SD).

 Pihaknya memasarkan melalui media online serta mengajak beberapa orang di penjuru kota untuk menjadi Reseller. Dirinya mengajarkan cara berbisnis online, sekaligus untuk membantu membuka lapangan pekerjaan bagi karyawan yang telah di PHK atau dirumahkan karena dampak pandemic Covid-19.

“Teman mahasiswa juga saya jadikan sebagai pegawai, content creator, juga customer service. Tapi utamanya memang saya sedang mencari reseller yang berminat untuk belajar mempunyai usaha, dan mengelolanya sendiri tanpa syarat juga ketentuan yang memberatkan” tuturnya.

Mahasiswi cantik kelahiran Serang Banten 1998 ini berniat untuk mengajarkan orang-orang yang belum mengerti berbisnis online menjadi paham, sehingga bisa menjadi cara atau batu loncatan untuk berpenghasilan utama.

“Saya memang suka jualan sejak SD. beberapa usaha pernah saya geluti seperti jualan seblak dan beberapa makanan lain, terakhir sari lemon untuk kesehatan ini. Awalnya produk ini saya gunakan untuk menurunkan berat badan. Namun karena banyak teman yang penasaran, akhirnya saya mencoba untuk memasarkannya,” Katanya kepada Jawa Pos Radar Solo, Senin (4/5).

“Semua produk saya menggunakan sari buah asli 100 persen tanpa campuran air sedikitpun.buah lemon diimport,jahe merah asli dan kayu manis pilihan,” tuturnya.

Lemonih memiliki beberapa varian, yaitu lemonih yang bertakaran 250 mililiter (ml), lemonih plus 130 mililiter (ml) dan lemonih mini 125 mililiter (ml) , karena tidak menggunakan pengawet bisa bertahan hingga 14 hari di dalam kulkas dan 1 bulan di freezer,. Sejauh ini, Dirinya sudah mengumpulkan 15 Reseller di 15 kota diantaranya, Bandung, Bogor , Surabaya , Jakarta selatan, Jakarta Timur, Tangerang Selatan, Serang, Jogja , Sukoharjo , Blora, Magelang, Karanganyar, Sragen, Semarang, Boyolali, Depok.

Sumber: radarsolo.jawapos.com Oleh: Perdana

Share this post